Jumat, 22 Juni 2012

Desa Wisata Sari Bunihayu

DESA WISATA - Desa Wisata Sari Bunihayu 
DESA WISATA - Desa Wisata Sari Bunihayu


Salah satu objek wisata yang manawarkan suasana pedesaan, yakni Desa Wisata Sari Bunihayu di Kabupaten Subang. Sepintas, kawasan desa tersebut pantas disebut desa wisata. Selain suasana pedesaan yang masih dipertahankan, juga terlihat dari bentuk fisik bangunan rumah masyarakatnya yang masih mempertahankan suasana kampung Sunda. Selain itu, terdapat juga sejumlah guess house yang dibuat menyerupai bangunan di pedesaan, termasuk bale sawala, pendopo serta panggung hiburan.

Desa Wisata Sari Bunihayu berlokasi di wilayah pegunungan terletak dibagian selatan Kota Subang dengan ketinggian antara 500-1700 Dpl, luas sekitar 3 ha dan berdiri pada tahun 2002, mempunyai Ciri Khas Wisata Alam dan Budaya (Seni Tradisi). Dapat dijangkau dari berbagai penjuru kota karena letaknya sangat strategis, hanya 3 menit dari jalan regional Subang-Bandung. Tampil dengan konsep rekreasi terpadu bagi keluarga yang mendambakan suasana alami pesawahan dan alam pedesaan yang nyaman dan sejuk.

Suasana alamnya pun masih terlihat asri. Di sebelah timur penuh dengan kebun awi, sebelah selatan berdiri bukit yang asri, sebelah timur melintas Sungai Cileuleuy, dan sebelah utara terhampar persawahan yang siap dijadikan arena wisata desa. Kesemua alam pedesaan ini membuat pikiran Anda jadi tenang dan tenteram.

 

DESA WISATA - Desa Wisata Sari Bunihayu 
DESA WISATA - Desa Wisata Sari Bunihayu

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More